Widget edited by Heroe.Share

menu

6 Peluang Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

http://heroe-share.blogspot.com/2014/02/6-peluang-usaha-rumahan-ibu-rumah-tangga.html
Berwirausaha di rumah tidaklah harus di awali dengan modal yang besar, dengan modal minimun pun anda dapat membuka sebuah usaha dengan skala yang kecil. Namun janganlah berkecil hati dan pesimis, karena walaupun memiliki usaha dengan skala yang kecil namun tidak menu-
tup kemungkinan anda dapat meraih kesuksesan jika usaha tersebut dikelola dengan baik.

6 Peluang Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga 


1. Membuka Usaha Gorengan

Ya, Siapa yang tidak suka makan gorengan? Makanan ringan satu ini banyak digemari hampir disemua kalangan. Berbagai macam ragam jenis gorengan yang telah popular dimasyarakat seperti ; tempe goreng, tahu isi, bakwan, ubi goreng, pisang goreng, tape goreng, dll. Dan jenis gorengan yang paling fenomenal yakni ayam goreng Kentucky Fried Chicken atau KFC, yang dirintis oleh Kolonel Harland Sanders. Menilik kesuksesan KFC, maka dapat diambil kesimpulan bahwa prospek usaha gorengan pun mampu menjadi jaminan masa depan, jika mampu untuk mengembangkan resep yang lebih inovatif dan unik dari jenis gorengan yang telah ada. Untuk modal awal bisnis gorengan ini mulai dari Rp.500.000, – Rp. 1.000.000,.Analisa omzet per hari mulai Rp 100.000,. – Rp 400.000,. atau keuntungan bersih per bulan sekitar + Rp 1.500.000,. Baca Resep Membuat Pisang Goreng Kremes

2. Fashion serta aksesoris

bisnis fashion serta aksesori dapat jadi pilihan untuk ibu rumah tangga. Perumpamaan usaha ini contohkan saat mengelola baju-baju jilbab serta muslim, aksesori pakaian, sandal, sepatu, kosmetik, tata rias, minyak wangi isi ulang, tas, bantal boneka, pin kreatif, sarung handphone, butik serta bordir. Saat menjalankan usaha fashion serta aksesori dapat digerakkan dirumah dikarenakan saat ini usaha ini dapat ditangani lewat internet. promosi dapat dikerjakan dari mulut ke mulut atau menggunakan jejaring sosial. apalagi stock barang dapat dicari melewati internet. Bahkan sekarang yang lagi marak dengan system dropshipping atau reseller. Baca Peluang Usaha Tanpa Modal dengan system Dropship.

3. Bisnis Laundry

Sebenarnya wirausaha laundry merupakan sebuah usaha rumahan yang sangat menguntungkan, terlebih bagi anda yang hidup di daerah perkotaan. Mengapa demikian? Karena seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa sebagian besar masyarakat yang hidup di daerah perkotaan cenderung berani mengeluarkan budget khusus yang tidak sedikit hanya untuk mencuci baju-baju mereka di laundry. Hal tersebut mereka lakukan karena padatnya jadwal keseharian mereka sehingga memiliki waktu yang terbatas, dan faktor tersebutlah yang dapat dimanfaatkan sebagai sebuah peluang usaha yang bergerak di bidang jasa yaitu laundry. Baca Membuka Usaha Laundry Rumahan Modal 5 Juta Kebawah

4. Membuat souvenir pernikahan

Ini adalah pekerjaan yang menyenangkan dan tidak membosankan. Membuat souvenir pernikahan, dibutuhkan sedikit skill dan effort. Anda juga masih bisa mengatur waktu untuk mengurus anak dan rumah tangga. Yang perlu Anda lakukan hanya mencari ide membuat beberapa souvenir yang harganya terjangkau dan unik, buat iklan di social media atau blog untuk membantu memasarkan souvenir buatan Anda.

5. Kursus anak
Apabila Anda memiliki talenta lebih untuk mengajar, Anda bisa membagikan ilmu yang Anda punya dengan membuka kursus kecil-kecilan. Tak harus yang berhubungan dengan pelajaran sekolah, buat saja kursus menyenangkan seperti melukis, kursus kepribadian, dan lain sebagainya yang tidak selalu didapat di sekolah.

 

6. Katering anak

Bisnis ini tingkat kesulitannya sedang, namun membutuhkan effort yang cukup banyak dari sisi tenaga dan kreativitas. Membujuk anak untuk doyan makan bukanlah perkara mudah. Anda harus cermat memperhatikan asupan gizi serta tampilan sajian makanan agar anak tertarik menyantapnya. Tetapi, jika dijalankan, bisnis ini menjadi bisnis yang asik dan menguntungkan.

Itulah 6 peluang usaha rumahan ibu rumah tangga yang dapat saya sajikan pada pada kesempatan ini. Silahkan anda pilih mana yang paling cocok untuk anda lakukan. Intinya anda dapat meraih kesuksesan jika usaha tersebut dikelola dengan baik.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Tolong tulis lah dengan tulisan yang baik dan benar jagan sampai ke SPAM otomatis dan (Jangan Memasukan Link Aktif. Cukup gunakan Name/URL saja).
Jadilah blogger yang profesional yang tidak suka merugikan blogger lain.
Terima Kasih.