Widget edited by Heroe.Share

menu

Google Play Berkembang lebih Cepat Meninggalkan Pesaingnya

Google Play Berkembang lebih Cepat Meninggalkan Pesaingnya

Masih ada yang belum tahu apa itu Google Play? Dikutip dari Wikipedia, Google Play adalah layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko daring untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan. Layanan ini dapat diakses baik melalui
web, aplikasi android (Play Store), dan Google TV. Konten yang telah dibeli tersedia pada seluruh platform-platform. Google Play mulai dikenalkan pada bulan maret 2012 sebagai pengganti dari Android Market dan Layanan Musik Google.

Mengaksesnya bisa dari beragam perangkat. Mulai dari smartphone, laptop, hingga televisi. Tentunya selama ia terhubung dengan internet.

Untuk kawasan Indonesia, Android dan iOS menjadi dua operating system paling banyak digunakan. Dari keduanya, aplikasi Android lebih banyak diunduh dibandingkan iOS.iOS adalah sistem operasi perangkat bergerak yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Apple Inc.Sistem operasi ini pertama diluncurkan tahun 2007 untuk iPhone dan iPod Touch, dan telah dikembangkan untuk mendukung perangkat Apple lainnya seperti iPad dan Apple TV.

iTunes, landasan Apple dalam dekade terakhir, adalah sebuah aplikasi Mac dan Windows untuk membeli, pengorganisasian, dan bermain musik dan film. Anda tidak hanya dapat mencari dan membeli musik baru, tapi semua konten yang sudah Anda download pada salah satu perangkat Anda dapat ditemukan di iTunes. Membuat daftar putar baru, menonton film, dan bahkan sinkronisasi ke perangkat Anda adalah semua bagian dari pekerjaan iTunes ', untuk lebih baik atau lebih buruk.

Di sisi lain, Google baru saja memperkenalkan sebuah pasar online. Seiring dengan versi baru dari Android Market, atau dikenal sebagai Google Play, Google telah kembali diperkenalkan klien awan manajemen mereka. Pertama digunakan sebagai hanya sebuah pemutar musik online, Google Play sekarang memungkinkan Anda untuk mengelola semua musik Anda, aplikasi, buku, dan bahkan film. Selanjutnya, dengan mengunjungi Google Play pada setiap perangkat internet terhubung, Anda dapat memainkan semua musik Anda seperti di iTunes. Anda juga dapat membaca semua buku Anda, dan mengelola film dan aplikasi antara perangkat Android Anda langsung dari website Putar Google.

Menurut analisis dari sebuah firma analisis serta distributor aplikasi dari Beijing, China, bernama App Annie, mengungkapkan bahwa 'toko online' dari Google, GooglePlay, dan dari Apple, iTunes App Store, berkembang sangat pesat untuk kawasan Asia Tenggara. Dari sejumlah negara di Asia Tenggara tersebut, Indonesia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya menjadi pengunduh terbesar dua aplikasi tersebut. apabila dilihat dari perbandingan keduanya, Google Play Berkembang lebih Cepat Meninggalkan Pesaingnya. Akan tetapi dari segi pendapatan, pemasukan yang diterima Apple lebih besar daripada Google karena persentase jumlah aplikasi gratis di Google Play lebih banyak dibandingkan di iTunes.
Comments
7 Comments

7 comments:

  1. betul banget tuh saat ini memang sudah berkembang pesat.. semoga semakin jaya saja deh,..

    ReplyDelete
  2. Informasinya diatas sangat luarbiasa gan

    ReplyDelete

Tolong tulis lah dengan tulisan yang baik dan benar jagan sampai ke SPAM otomatis dan (Jangan Memasukan Link Aktif. Cukup gunakan Name/URL saja).
Jadilah blogger yang profesional yang tidak suka merugikan blogger lain.
Terima Kasih.