Widget edited by Heroe.Share

menu

Peluang Usaha Busana Muslim Anak-Anak

http://heroe-share.blogspot.com/2014/03/peluang-usaha-busana-muslim-anak-anak.html
Peluang Usaha Busana Muslim Anak-Anak memang sangat menguntungkan. Tidak heran jika banyak yang berminat untuk memulai usaha busana muslim anak. Tidak hanya karena pangsa pasar yang luas, keuntungannya pun bisa berliat-lipat. Maka tak heran jika saat ini banyak bermunculan pengusaha serta desainer yang menekuni bisnis pakaian muslim untuk si anak. Hal ini pun diamini para desainer muda bahwa pangsa pasar busana muslim untuk anak sangat menjanjikan.


Busana muslim anak masih menjadi primadona, apalagi kalau ada event pasti membludak. kalau diamati, peluang baju muslim anak-begitu besar pada tahun ini. Hal ini seiring maraknya bisnis busana muslim.. Dan saat ini desainer busana muslim banyak yang eksis.

Strategi Membuka Usaha Busana Muslim Anak-Anak Di Daerah Anda


Kalau kita belajar dari mereka yang pernah membuka kios, ada baiknya untuk mengisi toko pertama kali bisa diperoleh secara langsung dari pemasoknya/supplier. Sehingga ada kesempatan untuk memilih-milih secara langsung serta melihat secara langsung barang yang akan dibeli.

Namun mengingat jika lokasi anda yang jauh dari pusat grosir, sebaiknya dihitung-hitung biaya yang timbul jika harus mendatangi langsung ke grosiran pakaian tersebut. bagusnya sekali datang bisa belanja dalam jumlah banyak, sehingga biaya pun menjadi lebih murah.

Alternatif lain, beli saja dari pusat perkulakan di daerah anda. Anda bisa cari tahu kepada pedagang  yang ada di daerah anda, biasanya mereka mengambil barang dari mana saja. Siapa tahu sudah ada supplier di daerah anda. Terkadang di daerah bisa ditemui suplier keliling, yang biasa berkeliling dari market to market menawarkan barang dagangannya. Biasanya mereka menggunakan armada truk atau pick-up yang berisi barang yang akan ditawarkan. Siapa tahu di daerah anda ada yang seperti ini. Kalau memang belum ada, ini bisa jadi peluang yang bagus untuk dapat anda pertimbangkan.

Alternatif lain, anda bisa mencoba melakukan kerja sama dengan orang yang satu daerah yang menjual produk yang mirip, untuk bisa belanja bersama. Mungkin agak sedikit susah untuk mencari orang yang mau diajak kerja sama seperti itu. Tetapi kalau ada niat biasanya ada saja jalannya, apalagi bisa sambil menjalin silaturahim serta membangun kerjasama yang saling menguntungkan biasanya ada saja kemudahan yang didapatkan.

Kalau beli secara on-line, ada baiknya beli barang contoh dulu. Sehingga bisa tahu kualitas barangnya serta tidak perlu mengeluarkan biaya banyak. Baru kalau sudah sesuai dengan yang diharapkan, lakukan pembelian dalam jumlah yang banyak.

Untuk membeli dari internet, memang salah satu resikonya barang tidak sama persis dengan yang ada di photo. Bagi penjual on-line pasti sudah berusaha menampilkan gambar apa adanya, tapi kalau hanya photo, tidak bisa menunjukkan kulitas kerapihan jahitan, bahan, ketebalan kain, kualitas bordiran dan lainnya.

Carilah barang-barang yang masih membuka peluang untuk dinaikkan harga jualnya. Kalau dari suplier sudah mematok harga yang tidak boleh dinaikkan lagi harganya, coba pertimbangkan untuk mencari produk lain. Kalaupun produk tersebut memang bermerek dan bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung, mau tidak mau kita harus mengikuti harga jualnya, maka kita ditutupi dengan produk lain yang bisa memberikan perimeter yang lebih besar. Usahakan dalam jual-beli nantinya setiap ada yang beli barang bermerek tawarkan juga produk lain yang memberikan profit lebih bagus. Ini untuk memberikan subsidi silang.

Saran saya coba pelajari harga pasaran barang-barang yang mirip dengan produk yang anda jual. Anda bisa membandingkan kualitas serta harganya, sehingga anda punya patokan berapa persen kira-kira harga barang bisa dinaikkan secara optimal.

Untuk menghindari retur, ada baiknya saat transaksi lakukan komunikasi yang intens dengan si penjual. Jika ada keragu-raguan, tanyakan terlebih dulu kepada supplier. Mungkin bagi penjual, yang ingin dicapai adalah memberikan pelayanan yang cepat, sehingga begitu ada permintaan dari konsumen langsung di proses secepatnya. Jadi ada kemungkinan muncul resiko salah kirim barang. Dan untuk melakukan retur, ada baiknya lakukan bersamaan dengan pemesanan barang berikutnya. Sehingga ongkos kirim baliknya bisa ditutupi dengan ongkos pada saat pemesanan barang berikutnya.

Sekian saja aritkel Peluang Usaha Busana Muslim Anak-Anak ini saya sajikan. Semoga mendatangkan manfaat bagi anda yang membacanya.
Comments
1 Comments

1 comment:

Tolong tulis lah dengan tulisan yang baik dan benar jagan sampai ke SPAM otomatis dan (Jangan Memasukan Link Aktif. Cukup gunakan Name/URL saja).
Jadilah blogger yang profesional yang tidak suka merugikan blogger lain.
Terima Kasih.