Widget edited by Heroe.Share

menu

Pegawai Negeri Sipil Yang Ingin Sukses Dengan Usaha Sampingan

Bagi Pegawai Negeri Sipil gaji yang mencukupi, beragam tunjangan, kehidupan yang stabil serta jaminan gaji pensiun adalah sesuatu yang menjadi daya tarik pada profesi yang satu ini. Namun, tidak semua orang berminat untuk menjabat sebagai abdi negara tersebut. Sebab banyak orang yang tahu, menjadi pns saja belum tentu dapat menjadikan kita kaya. Terutama pada pegawai golongan bawah yang gajinya tidak terlalu besar. 

Semua orang pasti mempunyai impian masing-masing. Entah itu membeli mobil, rumah yang cukup besar, mau naik haji, serta lainnya. Nah, menyadari hal tersebut, banyak aparat PNS yang menggali ide serta membangun bisnisnya sendiri demi mencapai impian hidup yang diharapkan. Bila anda adalah seorang Pegawai Negeri Sipil Yang InginSukses Dengan Usaha Sampingan di luar aktifitas kerja anda, mungkin pilihan bisnis berikut ini bisa menjadi pertimbangan anda.

1. Usaha Keagenan

Ada banyak pilihan usaha keagenan, Salah satu contohnya adalah menjadi agen gas 3 kg. Kebutuhan akan gas saat ini sangat besar, ini disebabkan oleh diberhentikannya subsidi pemerintah pada Mitan (minyak tanah) sehingga mengakibatkan meroketnya harga mitan. Dengan sendirinya semua orang berpindah memakai gas dari pada mitan.

2. Usaha Rental/ Penyewaan

Salah satu keuntungan menjadi PNS adalah kemudahan untuk mendapatkan bantuan kredit yang bisa dijadikan modal usaha. Hal ini bisa anda manfaatkan dalam mencoba bisnis penyewaan barang serta peralatan. Coba anda perhatikan lingkungan di sekitar anda, apa jenis barang atau peralatan yang bisa anda sewakan? Mungkin peralatan pesta, tenda, genset, Kendaraan pengangkut barang atau lainnya. Analisalah pasar di sekitar anda

3. Bimbingan belajar

Banyak orang tua yang kini mulai menyadari pentingnya ilmu serta pendidikan bagi putra-putrinya.  Jika anda Mempunyai Keahlian di bidang apapun, contohnya ; komputer, gitar, masak, mahir bahasa asing dan lain-lain,  anda bisa memberikan bimbingan belajar secara private atau kelas di rumah, atau  bisa juga dilakukan di tempat lain tergantung kondisi yang ada. Peluang ini sepertinya sepele, tetapi sangat menguntungkan.

4. Menjadi Penulis Artikel Blog atau Web

Menjadi Penulis Artikel termasuk pekerjaan yang bisa anda lakukan sesuka hati anda. Bisnis online ini adalah salah satu tambang uang yang potensial. Pada Saat ini banyak yang menjalani profesi sebagai penulis artikel lepas, baik dengan bahasa Inggris atau artikel bahasa Indonesia. Untuk artikel bahasa Inggris ini dihargai dengan tarif yang lebih mahal dari pada artikel bahasa Indonesia. Anda bisa menulis ragam informasi di blog/ web anda sesuai dengan bidang yang anda kuasai. Caranya adalah dengan bekerjasama dengan penyedia iklan seperti Google Adsense serta PPC Lokal lainnya. Atau anda bisa juga menulis pada blog orang lain, anda akan mendapatkan pembayaran pada setiap artikel yang anda hasilkan.

5. Usaha Ternak

ternak juga bisa menjadi usaha sampingan bagi anda yang berprofesi sebagai PNS. Bisnis ini bisa dijalankan dengan membeli sapi, ayam petelur, burung, jangkrik, ikan, peternakan cacing sutra, bebek beserta induknya lalu kemudian anda jual saat sudah dewasa, atau hanya menjual telurnya saja. Anda bisa merawat ternak saat sepulang kerja atau di akhir pekan. Kalau sudah merepotkan, anda bisa menggunakan jasa orang lain untuk merawat jika ternak anda sudah berkembang cukup banyak.

6. Menjadi Makelar/ Broker

Jika anda termasuk orang yang komunikatif, pandai bergaul serta ahli dalam urusan rayu-merayu? Mungkin bisnis broker bisa menjadi jalan anda dalam menghasilkan pundi-pundi uang. Contohnya, Makelar mobil, tanah, serta properti. Pandai-pandailah mencari peluang, kembangkan jaringan teman anda, serta manfaatkan hari libur dengan mencari informasi.

Banyak lagi yang bisa anda lakukan jika anda Pegawai Negeri Sipil Yang Ingin Sukses Dengan Usaha Sampingan. Namun karena keterbatasan waktu, hanya ini yang bisa saya sajikan untuk menjadi referensi usaha sampingan anda.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Tolong tulis lah dengan tulisan yang baik dan benar jagan sampai ke SPAM otomatis dan (Jangan Memasukan Link Aktif. Cukup gunakan Name/URL saja).
Jadilah blogger yang profesional yang tidak suka merugikan blogger lain.
Terima Kasih.