Widget edited by Heroe.Share

menu

Modal Kecil Dengan Peluang Sukses Tinggi Online Maupun Offline

http://heroe-share.blogspot.com/2014/03/modal-kecil-dengan-peluang-sukses-tinggi-online-maupun-offline.html
Kalau kita perhatikan, pada saat ini semakin banyak pengusaha yang bermunculan di tanah air. Tidak hanya pengusaha berskala besar tapi juga pengusaha kecil serta menengah, bahkan UKM (usaha kecil menengah) saat ini mengalami peningkatan yang cukup besar pada pertumbuhannya. Adanya peluang bisnis dengan modal kecil membuat orang untuk mencoba membangun usahanya sendiri. Banyak juga
pengusaha kecil menengah tidak hanya membuka toko fisik, tetapi juga toko exclusive di internet yang dapat menjangkau orang lebih banyak lagi, bahkan beberapa pengusaha on-line yang sukses memiliki penghasilan yang membuat kita tidak menyangka. Nah, melihat fenomena yang terjadi seperti itu, saya tertarik untuk membuat artikel yang berhubungan dengan Modal KecilDengan Peluang Sukses Tinggi Online Maupun Offline.

Ada beberapa calon pengusaha yang sering mengalami suatu kendala ketika ingin memulai sebuah bisnis mereka. Dan kendala yang sudah tidak asing lagi adalah minimnya modal awal untuk memulai bisnis mereka tersebut. Mungkin ada yang berpikir akan lebih baik meminjam uang dari finance, memang benar langkah itu bisa dilakukan tapi ini bukanlah suatu hal yang mudah. Kebanyakan finance pasti akan menanyakan pengalaman bisnis yang sudah kita jalani serta juga informasi lain yang belum kita miliki, sehingga kita tidak bisa mendapatkan modal tersebut. Lantas, apakah kekurangan modal menjadi penghalang bagi kita untuk memulai bisnis yang ingin kita jalankan? Ops., tunggu dulu, jika kita sudah memiliki niat yang bulat untuk membuka usaha pasti ada saja kemudahan yang kita dapatkan. Salah satu jalan kita bisa memulai sebuah bisnis yang dapat dikerjakan walaupun dengan modal yang kecil. Kita bisa menemukan banyak sekali peluang usaha dengan modal kecil yang ada disekitar kita.

Berikut ini saya paparkan beberapa peluang usaha dengan modal kecil yang sering dikerjakan oleh pengusaha kecil serta menengah :

A. USAHA OFFLINE

Banyak sekali peluang bisnis modal kecil yang bisa dikerjakan dari rumah. Kenapa dari rumah? Karena kita dapat melakukan semua proses usaha dengan baik tanpa harus menyewa kios. Walaupun begitu kita harus mempertimbangkan market place yang ada di sekitar kita, apakah akan ada orang yang membutuhkan produk yang akan kita jual di sana? Berikut ini adalah beberapa jenis usaha dengan modal kecil yang bisa kita kerjakan :

1. Membuka jasa menjahit pakaian/ disainer

Pakaian adalah kebutuhan pokok masyarakat. Banyak orang yang ingin menjahitkan pakaiannya dengan desain dan ukuran yang disesuaikan dengan mereka, nah mereka ini selalu mencari jasa jahit pakaian untuk kebutuhan mereka. Bisnis ini sangat cocok untuk orang yang memiliki minat pada style dan seni, tentunya Anda harus memiliki kemampuan dalam menjahit serta mendesain pakaian tersebut. Baca : Peluang Usaha Busana Muslim Anak-Anak

2. Usaha makanan/ kuliner

Jika anda hobi memasak dan  memiliki resep makanan yang unik atau bisa membuat treat yang digemari banyak orang, maka Anda harus mempertimbangkan bisnis yang satu ini. Usaha ini sangat cocok untuk orang yang menyukai tentang kuliner. Sangat banyak orang yang telah sukses menjalankan usaha makanan, bahkan usahanya semakin berkembang serta membuka cabang dimana-mana. Baca referensi : Peluang Usaha Membuat Pisang Goreng Kremes

3. Membuka tempat les dirumah

Jika anda seorang guru atau pengajar di bidang apapun, contohnya ; bahasa asing, komputer, gitar, masak dan lain-lain,  anda bisa memberikan private di rumah atau  dilakukan di tempat lain tergantung kondisi yang ada. Peluang ini sepertinya sepele, tetapi sangat menguntungkan.

4. Usaha Jasa disain, edit photo, dan percetakan

Terjun di bisnis ini tentunya kita harus memiliki kemampuan dalam menggunakan aplikasi edit Photo contohnya : Photoshop, Corel Draw, dll. Untuk memulai sebuah usaha percetakan elektronik digital atau digital printing, anda tidak harus mengeluarkan modal yang besar. Anda bisa menjalin kemitraan dengan pengusaha percetakan elektronik digital yang sudah berjalan di daerah anda.

5. Membuka jasa binatu/ laundry

Usaha binatu/ laundry akan sangat prospek jika berlokasi di dekat kampus, lingkungan department store dan kos-kosan. Kalau kita perhatikan usaha ini semakin banyak serta semakin bermacam-macam layanan yang diberikanya, bahkan rata-rata mereka menawarkan untuk menjemput pakaian yang akan dicuci. jika anda merasa cocok dengan usaha ini, sebaiknya anda segera melakukannya karena usaha ini akan selalu diminati orang. Baca referensi : Membuka Usaha Laundry Modal 5 Juta Kebawah

B. USAHA ONLINE

Bisnis ini sangat bagus sekali jika dikombinasikan dengan bisnis off-line yang kita jalankan. karena pasarnya akan semakin luas dan bisa dijangkau lebih banyak orang. Jika anda tidak memiliki bisnis off-line, kita tetap bisa menjalankan sebuah bisnis secara on-line. Berikut ini adalah beberapa jenis usaha Online dengan modal kecil bahkan tanpa modal yang bisa kita kerjakan :

1. Menjadi penulis Artikel Blog/ web

Pada Saat ini banyak yang menjalani profesi sebagai penulis artikel lepas, baik dengan bahasa Inggris atau artikel bahasa Indonesia. Untuk artikel bahasa Inggris ini dihargai dengan tarif yang lebih mahal daripada artikel bahasa Indonesia. Ada beberapa tempat atau web yang dapat anda kunjungi  untuk mendapatkan job dari orang yang sedang mencari penulis artikel, silahkan anda googling sendiri.

2. Bisnis mendirikan toko On-line

Mendirikan toko on-line pada saat ini sudah kemudahan yang kita dapatkan. Usaha ini bisa dijalankan oleh orang yang memiliki toko offline dan ingin meningkatkan penjualan dengan cara menjual secara on-line. Bagi anda yang tidak mempunyai took offline jangan khawatir, bisnis ini juga bisa dikerjakan oleh orang yang tidak memiliki produk sendiri, yaitu dengan cara sistem dropship yang ditawarkan oleh sebuah produsen atau supplier  barang. Baca referensi : Peluang Usaha Tanpa Modal Dengan Sistem Dropship Dan Langkah Awal Memulai Bisnis Sistem Dropship

3. Menjual Jasa Secara On-line

Sangat banyak  jasa yang bisa ditawarkan secara on-line. Salah satunya adalah jasa pembuatan website profesional atau blog membangun blog sampai mendapatkan trafik yang bagus. Peluang usaha ini sangat potensial karena tidak banyak yang bisa membuat web profesional untuk bisnis mereka.

Sebenarnya Masih banyak lagi Modal Kecil Dengan Peluang Sukses Tinggi Online Maupun Offline yang bisa kita jadikan referensi untuk memulai membuka usaha yang cocok untuk kita. Namun karena keterbatasan waktu untuk menulis artikel, ini sajalah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Terima kasih atas kunjungannya.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Tolong tulis lah dengan tulisan yang baik dan benar jagan sampai ke SPAM otomatis dan (Jangan Memasukan Link Aktif. Cukup gunakan Name/URL saja).
Jadilah blogger yang profesional yang tidak suka merugikan blogger lain.
Terima Kasih.